Berita Musik 2021: Bob Dylan, Nas dan Babymetal
Intakemusic

Berita Musik 2021: Bob Dylan, Nas dan Babymetal

Berita Musik 2021: Bob Dylan, Nas dan BabymetalBob Dylan akan merilis versi ‘Blind Willie McTell’ yang belum pernah terdengar di vinyl

Bob Dylan bersiap untuk merilis single tujuh inci baru yang menampilkan versi yang belum pernah dirilis dari ‘Blind Willie McTell’.

Lagu asli Dylan awalnya muncul dari sesi untuk album 1983 ‘Infidels’, tetapi tidak membuat potongan album terakhir dan versi pertama tidak tiba sampai tahun 1991, ketika ditampilkan di ‘The Bootleg Series Volumes 1 – 3 (Langka & Belum dirilis) 1961–1991’.

Berita Musik 2021: Bob Dylan, Nas dan Babymetal

Sementara lagu aslinya menampilkan rendisi piano-gitar akustik stripped-back yang dipimpin oleh Dylan dan Mark Knopfler, lagu tujuh inci yang baru menampilkan dua full-band yang menampilkan Dylan, Knopfler, Mick Taylor, Sly Dunbar dan Robbie Shakespeare.

Hanya sisi-A dari single (‘take 1’) yang hanya akan tersedia pada ukuran tujuh inci, tetapi sisi-B (‘take 5’) juga akan muncul pada ‘Springtime In New York: The Bootleg’ yang akan datang. Seri Vol. 16 (1980-1985)’, yang tiba pada 17 September.

Album itu akan menampilkan rekaman studio dari album klasik Dylan seperti ‘1981’s Shot of Love’, ‘Infidels’ 1983, dan ‘Empire Burlesque’ 1985.

Di tempat lain, Dylan baru-baru ini menang dalam gugatan royalti terhadap harta mendiang penulis lagu Jacques Levy.

Harta milik rekan penulis album Dylan 1976 ‘Desire’ dikalahkan pada hari Jumat (30 Juli) dalam gugatan terhadap Dylan dan Universal Music Group yang berharap untuk membangun kepemilikan bersama atas lagu-lagu yang diikutsertakan Levy.

Album baru Nas ‘King’s Disease II’ akan menampilkan kolaborasi dengan Eminem

Nas telah membagikan daftar lagu untuk album barunya ‘King’s Disease II’, yang menampilkan kolaborasi dengan Eminem.

Rapper New York itu mengumumkan rekaman tersebut – lanjutan dari ‘King’s Disease’ 2020 – minggu lalu, dan akan merilisnya Jumat ini (6 Agustus) melalui Mass Appeal Records.

Melalui media sosial hari ini (3 Agustus), Nas mengungkapkan sampul belakang untuk LP yang akan datang, yang menampilkan daftar lagu 15 lagu.

Album ini akan berisi potongan seperti ‘The Pressure’, ’40 Side’, ‘Store Run’, ‘Moments’, ‘Count Me In’ dan ‘Nas Is Good’.

Di tempat lain, ada tim-up dengan ‘Eminem’ (di ‘EPMD 2’), Ms. Lauryn Hill (‘Nobody’), Charlie Wilson (‘No Phony Love’), artis LA Blxst (‘Brunch On Sundays’) dan produser eksekutif album Hit-Boy (‘Ketenangan’).

Kolaborasi antara Nas dan Eminem menandai pertama kalinya pasangan itu melakukan rap bersama, meskipun Marshall Mathers sebelumnya memproduksi dan ikut menulis lagu Nas tahun 2002 ‘The Cross’.

Duo rap NY EPMD (Erick Sermon dan Parrish Smith) juga akan muncul di lagu yang dibantu Em.

Awal tahun ini, Eminem mengungkapkan bahwa ia pernah menghabiskan $600 (£431) untuk kaset tertutup dari album debut Nas ‘Illmatic’.

Nas ‘King’s Disease’ tiba pada Agustus 2020 dan kemudian memenangkan Best Rap Album di Grammy 2021, penghargaan pertama Nas pada upacara tersebut.

Dalam ulasan empat bintang dari catatan tersebut, NME menulis: “’King’s Disease’ adalah karya yang sangat perseptif dan relevan secara budaya yang menemukan penulisnya bersedia untuk mencoba ide-ide baru.

Ada percakapan tulus yang bisa dilakukan tentang apakah itu album rap terbaik tahun ini sejauh ini.”

Babymetal akan “menghilang dari pandangan kita” akhir tahun ini

Babymetal secara samar mengumumkan bahwa mereka akan “menghilang dari pandangan kita” akhir tahun ini.

Grup Jepang akan mengakhiri perayaan ulang tahun ke 10 mereka pada 10 Oktober, setelah mulai menandai tonggak dekade pada tanggal yang sama pada tahun 2020.

Melalui Instagram hari ini (3 Agustus), Babymetal menulis: “Minggu, 10 Oktober 2021… Bersamaan dengan berakhirnya 10 episode METAL RESISTANCE, legenda 10 tahun itu akan disegel dari dunia.

“Sampai segel itu rusak, BABYMETAL akan menghilang dari pandangan kita. Waktu hampir habis. Tidak ada keabadian dalam keturunan Tuhan.”

Perayaan 10 tahun grup tersebut termasuk album kompilasi ‘terbaik’ dan 10 pertunjukan langsung di Budokan Arena Tokyo, yang berlangsung antara Januari dan April 2021.

Kembali pada bulan Juni, Babymetal mengumumkan album live ’10 Babymetal Budokan’ mereka dan live-stream potongan sutradara.

Setelah pertunjukan diumumkan menjelang akhir tahun lalu, Moametal dari Babymetal mengatakan kepada Billboard Jepang: “Saya menganggap pertunjukan Budokan sebagai periode kami menampilkan dengan benar semua yang telah kami peroleh dalam perjalanan kami selama sepuluh tahun terakhir, dan terima kasih kami kepada semua orang yang menemui kami di sepanjang jalan.”

Berita Musik 2021: Bob Dylan, Nas dan Babymetal

Tahun lalu juga melihat kedatangan dua rilis langsung, berjudul ‘Legend – Metal Galaxy [Hari-1]’ dan ‘[Hari-2]’, yang direkam selama siklus tur untuk album 2019 Babymetal ‘Metal Galaxy’.

Dalam ulasan bintang tiga dari upaya studio terbaru grup, NME menulis: “Metal Galaxy ‘adalah perjalanan liar yang, melalui energinya, entah bagaimana dapat menular […] dan kegembiraan luar biasa yang ada dalam catatan ini.”