Berita Musik 2021: Buckingham di Fleetwood Serta Duran Duran
Intakemusic

Berita Musik 2021: Buckingham di Fleetwood Serta Duran Duran

Berita Musik 2021: Buckingham dan Fleetwood, Serta Duran DuranLindsey Buckingham di Fleetwood Mac kembali: “Hampir semua orang akan mencintaiku kembali”

Lindsey Buckingham dari Fleetwood Mac telah terbuka tentang pemecatannya dari Fleetwood Mac, sementara dengan berani mengakui bahwa “hampir semua orang akan senang melihat saya kembali”.

Gitaris itu dipecat dari grup legendaris pada tahun 2018, dan digantikan oleh Mike Campbell dari Tom Petty And The Heartbreakers dan Neil Finn dari Crowded House.

Berita Musik 2021: Buckingham di Fleetwood Serta Duran Duran

Mantan rekan dan rekan satu band Buckingham, Stevie Nicks kemudian menjelaskan bahwa musisi itu dikeluarkan karena dia ingin terlalu banyak waktu istirahat untuk berkonsentrasi pada karir solonya.

Selama wawancara baru di WTF With Marc Maron Podcast, Buckingham mengungkapkan bahwa dia masih berhubungan dengan “belahan jiwa” Mick Fleetwood, drummer dan salah satu pendiri band.

“Kami saling mencintai dan kami saling memperkuat kepekaan satu sama lain dalam band”, kata Buckingham, sebelum menambahkan: “Menurut saya, hampir semua orang akan senang melihat saya kembali”.

Namun dia juga mengakui bahwa dia tidak yakin apakah bergabung kembali dengan grup itu benar-benar “bisa dilakukan”.

Dalam wawancara yang sama, Buckingham juga mengklaim pemecatannya telah “merusak warisan” band.

“Apa yang paling mengecewakan tentang itu [pemecatannya] kepada saya bukanlah, ‘Oh, saya tidak akan melakukan tur ini’.”

“Apa itu [adalah] lagi, kami menghabiskan 43 tahun membangun warisan ini tentang naik di atas segalanya – itu lebih dari sekadar musik, ”katanya.

Buckingham melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia belum melakukan kontak dengan Nicks sejak kepergiannya, selain ketika dia mengiriminya surat setelah serangan jantungnya pada tahun 2019.

Sementara itu, Buckingham akan merilis album solo self-titled barunya pada 17 September. Dia telah mempratinjau proyek dengan single ‘I Don’t Mind’ dan ‘On The Wrong Side’.

Michael Jackson pernah mengajukan kolaborasi dengan Duran Duran, tetapi mereka menolaknya

Michael Jackson pernah mengajukan kolaborasi dengan Duran Duran, tetapi grup tersebut menolak tawaran tersebut.

Band yang digawangi Simon Le Bon itu muncul di What Happens Live With Andy Cohen kemarin (2 Agustus) di mana mereka ditanya apakah mereka berteman dengan Jackson pada 1980-an.

Sebagai tanggapan, pemain keyboard Nick Rhodes mengingat saat dia menerima panggilan telepon tak terduga dari King Of Pop.

“Kami pulang setelah tur – itu pasti tahun 1983, saya pikir.”

“Saya pulang dan telepon berdering dan ibu saya berkata, ‘Ada seseorang di telepon untuk Anda, dia mengatakan namanya Michael Jackson’.”

Rhodes melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia awalnya mengira panggilan itu adalah lelucon oleh anggota kru Duran Duran.

“Setelah sekitar satu menit saya berpikir, ‘Ya Tuhan, ini Michael Jackson bukan’,” kenangnya.

Musisi mengatakan bahwa Jackson “ingin membuat rekaman” bersama setelah merilis album 1984 grup ‘The Reflex’.

“Saya pergi ke semua orang, ‘Hei Michael Jackson menelepon tadi malam. Apakah Anda suka melakukan lagu dengannya?’ dia menjelaskan.

“Dan mereka semua berkata, ‘Nah’.”

Sementara itu, Duran Duran akan merilis album baru pertama mereka dalam enam tahun pada 22 Oktober, ‘Future Past’.

Berita Musik 2021: Buckingham di Fleetwood Serta Duran Duran

Dipratinjau dengan singel utama ‘Invisible’, proyek ini menampilkan penampilan dari orang-orang seperti Graham Coxon dari Blur, pianis lama Bowie Mike Garson dan vokal tamu dari Lykke Li.

Kembali pada tahun 2019, Nick Rhodes mengatakan kepada NME bahwa upaya studio band berikutnya – tindak lanjut dari ‘Paper Gods’ 2015 – akan melihat band menuju ke arah yang “berbeda”.

Duran Duran akan menjadi headline Isle Of Wight Festival 2021 September ini.