Berita Musik 2021: Led Zepplin, Metallica dan Lollapalooza
Intakemusic

Berita Musik 2021: Led Zepplin, Metallica dan Lollapalooza

Berita Musik 2021: Led Zepplin, Metallica dan LollapaloozaFilm dokumenter Led Zeppelin ‘Becoming Led Zeppelin’ akan tayang perdana di Festival Film Venesia

Film dokumenter resmi Led Zeppelin Becoming Led Zeppelin akan tayang perdana di Festival Film Internasional Venesia bulan depan. sbobetmobile

Film yang disutradarai Bernard MacMahon ini akan menampilkan wawancara baru dengan Jimmy Page, John Paul Jones dan Robert Plant, serta wawancara arsip langka dengan mendiang John Bonham, yang meninggal pada 1980.

Menjadi Led Zeppelin sekarang akan diputar di festival film Venesia, yang tahun ini berlangsung dari 1-11 September, di bagian out-of-competition mereka.

Berita Musik 2021: Led Zepplin, Metallica dan Lollapalooza

“Dengan Menjadi Led Zeppelin, tujuan saya adalah membuat film dokumenter yang terlihat dan terasa seperti musikal,” kata MacMahon dalam sebuah pernyataan.

“Saya ingin menyatukan empat cerita berbeda dari anggota band sebelum dan sesudah mereka membentuk grup mereka dengan bagian besar dari cerita mereka maju hanya menggunakan musik dan citra dan untuk mengontekstualisasikan musik dengan lokasi di mana ia dibuat dan peristiwa dunia yang terinspirasi itu.”

“Saya hanya menggunakan cetakan asli dan negatif, dengan lebih dari 70.000 bingkai rekaman dipulihkan secara manual, dan menyusun urutan fantasia, terinspirasi oleh Singin ‘In The Rain, melapisi rekaman pertunjukan yang tak terlihat dengan montase poster, tiket, dan perjalanan untuk menciptakan rasa visual dari hingar bingar karir awal mereka.”

Menjadi Led Zeppelin adalah pertama kalinya Led Zeppelin berpartisipasi dalam film dokumenter dalam 50 tahun, dengan band memberikan MacMahon “akses yang belum pernah terjadi sebelumnya” untuk film tersebut.

Tanggal rilis yang luas belum diumumkan.

Bulan lalu Robert Plant berbicara tentang bagaimana mendiang John Bonham muncul dalam mimpinya selama penguncian.

“Saya bermimpi bahwa saya telah kembali dengan teman-teman lama, cukup banyak, seperti John Bonham, seperti ayah saya, putra saya yang pergi ketika dia berusia lima tahun,” kata Plant di podcastnya Digging Deep.

“Dan itu adalah momen luar biasa yang sangat melegakan.”

Metallica membagikan pendapat Weezer tentang ‘Enter Sandman’ dari album sampul ‘Blacklist’

Metallica telah membagikan pendapat Weezer tentang ‘Enter Sandman’, lagu terbaru yang datang dari album sampul ‘Metallica Blacklist’ mereka.

Ditetapkan untuk rilis pada 10 September, koleksi 53 lagu bertabur bintang ini menawarkan “interpretasi unik” dari lagu-lagu dari ‘The Black Album’, yang merayakan ulang tahun ke-30 pada tahun 2021.

Di antara artis yang telah berkontribusi pada proyek khusus ini adalah St. Vincent, Biffy Clyro, Phoebe Bridgers, IDLES, Mac DeMarco, Weezer, Rina Sawayama, dan Corey Taylor Slipknot.

Metallica kini telah membagikan pendapat setia Weezer tentang lagu mereka yang paling terkenal, bersama dengan cover penyanyi Nigeria Tomi Owó dari ‘Through The Never’.

Anda dapat memeriksa keduanya secara lengkap di bawah ini.

Minggu lalu Metallica membagikan versi baru ‘Nothing Else Matters’, yang ditampilkan dua kali dalam film Disney baru Jungle Cruise.

Lars Ulrich pertama kali mengkonfirmasi bahwa band tersebut bekerja dengan James Newton Howard pada versi orkestra dari ‘Nothing Else Matters’ untuk film tersebut pada bulan September.

Kirk Hammett, sementara itu, baru-baru ini membahas album baru Metallica yang akan datang, mengatakan dia berharap itu akan “memotong divisi” di dunia.

Band ini telah mengerjakan album baru mereka selama pandemi coronavirus, dengan James Hetfield mengonfirmasi bahwa band ini menulis 10 lagu bersama melalui Zoom in karantina.

Pendiri Lollapalooza Perry Farrell mengatakan festival “melakukan hal yang benar” dengan kembali pada tahun 2021

Pendiri Lollapalooza Perry Farrell mengatakan bahwa festival tersebut “melakukan hal yang benar” dengan kembali pada tahun 2021.

Acara Chicago menjadi tuan rumah edisi ulang tahun ke 30 selama akhir pekan (29 Juli-1 Agustus), dengan Miley Cyrus, Foo Fighters dan Post Malone mengambil slot utama.

Juga muncul di daftar adalah Megan Thee Stallion, Limp Bizkit, Journey dan banyak lagi.

Penduduk lokal yang divaksinasi ditawarkan tiket gratis ke Lollapalooza 2021 sebagai sarana untuk “mendukung [Chicago] untuk mendorong vaksinasi”.

Berbicara kepada Billboard tentang pengalaman mengadakan festival pasca-COVID, Farrell berkata: “Kami berada dalam situasi yang sangat sulit, tetapi saya menyukai kenyataan bahwa kami sebenarnya berada di mata badai dan kami melakukan hal yang benar. – dan ketika saya mengatakan kami, maksud saya bukan hanya Lollapalooza.”

“Maksud saya walikota, maksud saya kota Chicago. Kami semua memikirkannya bersama-sama.”

Dia melanjutkan untuk berbicara tentang menggunakan Lollapalooza 2021 sebagai “kesempatan untuk memvaksinasi orang”, sebuah ide yang disarankan oleh walikota Chicago Lori Lightfoot, yang juga menghadiri festival akhir pekan lalu.

“[…] Dia adalah orang yang mengambil semua tekanan itu ketika orang-orang berkata, ‘Kamu akan melakukan itu?’ dan menjadi seorang politisi saya bisa membayangkan tekanan yang dia alami,” kata Farrell kepada publikasi.

Bos festival mengatakan dia “merasa terhormat menjadi bagian dari itu”, menambahkan bahwa acara tahun ini adalah “tahun yang sangat penting dan istimewa”.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa tidak ada yang akan menangkap apa pun, karena itu di luar jangkauan saya, tetapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa kami benar-benar menetapkan arah yang benar – dan untuk itu, saya senang,” jelasnya.

“Bukan untuk mengatakan orang tidak memiliki rasa takut, kita semua memiliki rasa takut, tetapi seberapa besar keberaniannya yang Anda miliki adalah benar-benar pertanyaan.”

“Dan saya pikir ini adalah tahun yang sangat, sangat berani, cerdas, dan penuh perhatian. Saya tidak akan pernah melupakannya.”

Komentar Farrell yang menggembirakan datang ketika beberapa pakar kesehatan masyarakat memperingatkan bahwa festival tersebut dapat menyebabkan potensi lonjakan kasus virus corona.

Pada saat acara, Chicago rata-rata 200 infeksi baru per hari.

Dr Tina Tan, seorang ahli penyakit menular, baru-baru ini mengatakan kepada The Guardian: “Ketika Anda memiliki 100.000 atau lebih orang yang berada di ruang yang cukup tertutup dan tidak ada jarak sosial, sebagian besar tidak memakai masker, Anda akan mendapatkan beberapa transmisi varian Delta COVID-19.”

Berita Musik 2021: Led Zepplin, Metallica dan Lollapalooza

Walikota Lori Lightfoot, bagaimanapun, meyakinkan bahwa festival dapat berjalan dengan aman “karena vaksinasi”.

“Jadi saya merasa sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan,” katanya dalam konferensi pers, Minggu (1 Agustus).

“Jelas, kita akan tahu sedikit lebih banyak dalam seminggu hingga 10 hari. Tetapi kita harus terus mendorong fakta bahwa yang tidak divaksinasi adalah orang-orang yang berisiko.”