Berita Musik 2021: Slipknot, Hyun seung dan Nigel Godrich
Intakemusic

Berita Musik 2021: Slipknot, Hyun seung dan Nigel Godrich

Berita Musik 2021: Slipknot, Hyun seung dan Nigel GodrichCorey Taylor Slipknot membagikan foto kemunduran Joey Jordison dan Paul Gray

Corey Taylor dari Slipknot telah memberikan penghormatan baru kepada mendiang rekan satu bandnya Joey Jordison dan Paul Gray dalam foto throwback yang dia bagikan secara online.

Jordison meninggal dalam tidurnya pada usia 46 minggu lalu, dengan penyebab kematiannya belum terungkap.

Itu terjadi 11 tahun setelah meninggalnya rekan satu band dan pendiri Slipknot Paul Gray, yang meninggal karena overdosis morfin dan fentanil pada usia 38 tahun.

Berita Musik 2021: Slipknot, Hyun seung dan Nigel Godrich

Kemarin (2 Agustus), Taylor turun ke Instagram untuk berbagi foto dirinya, Jordison dan Gray, dengan ketiganya menarik wajah konyol sambil bersantai di sebuah tempat.

Penghargaan terbaru dari Taylor ini datang setelah Slipknot minggu lalu membagikan video penghormatan delapan setengah menit yang mengharukan kepada Jordison.

“Hati kami tertuju pada keluarga Joey dan orang-orang terkasih pada saat kehilangan yang luar biasa ini. Seni, bakat, dan semangat Joey Jordison tidak dapat ditahan atau ditahan,” tulis band tersebut dalam keterangan yang menyertainya.

“Dampak Joey pada Slipknot, pada kehidupan kita, dan pada musik yang dia cintai, tidak terhitung. Tanpa dia tidak akan ada kita. Kami berduka atas kehilangannya bersama seluruh keluarga Slipknot.

“Kami mencintaimu, Joey.”

Corey Taylor, Jim Root dan Shawn ‘Clown’ Crahan sebelumnya memposting satu ubin hitam di halaman media sosial mereka sebagai penghormatan kepada mantan rekan satu band mereka.

Mantan anggota BEAST Jang Hyunseung meninggalkan Cube Entertainment

Jang Hyunseung, mantan anggota boyband K-pop BEAST (sekarang dikenal sebagai Highlight), telah meninggalkan agensi lamanya di CUBE Entertainment.

Perusahaan hiburan mengumumkan kepergian Jang sebelumnya hari ini (3 Agustus) dalam sebuah pernyataan kepada outlet berita Korea Selatan Sports Kyunghyang.

Penyanyi tersebut telah bergabung dengan agensi tersebut setidaknya sejak 2009, ketika ia memulai debutnya di industri K-pop dengan BEAST, yang kemudian ia tinggalkan pada awal 2016 karena perbedaan pendapat dalam arah musik.

“Kami ingin memberi tahu kalian bahwa kontrak eksklusif dengan artis Jang Hyunseung telah berakhir,” tulis CUBE, seperti yang diterjemahkan oleh Soompi.

“Sekali lagi, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang memberikan cinta yang murah hati kepada Jang Hyunseung dan aktivitasnya sebagai seorang seniman, dan kami meminta Anda untuk terus menunjukkan banyak minat dan dukungan kepadanya.”

Selama bersama CUBE, Jang juga merilis sejumlah proyek solo, termasuk mini album 2015 ‘My’ dan lagu non-album 2020 ‘I Just Can’t Stop Loving You’.

Idola itu juga merupakan bagian dari duo populer Korea Selatan Trouble Maker dengan HyunA.

Selama tahun-tahun aktif mereka bersama, mereka menduduki puncak Gaon Digital Chart pada tahun 2011 dan 2013 dengan masing-masing ‘Trouble Maker’ dan ‘Now (There Is No Tomorrow)’.

Jang belum mengomentari kepergiannya dari CUBE Entertainment.

Saat ini juga tidak diketahui apakah penyanyi tersebut telah menandatangani kontrak dengan label lain atau apa rencananya untuk masa depan.

Dalam berita terkait kontrak lainnya, perwakilan dari MAMAMOO Wheein telah membantah bahwa dia telah menandatangani kontrak dengan H1GHR MUSIC Jay Park setelah kontraknya dengan agensi lama RBW Entertainment telah berakhir.

Namun, perwakilan tersebut menambahkan bahwa Wheein telah “menerima tawaran dari berbagai agensi”, meskipun tidak merinci label yang terlibat. Mereka juga menyatakan bahwa “belum ada yang diputuskan”.

Serial ‘From The Basement’ Nigel Godrich akan hadir di layanan streaming TV untuk pertama kalinya

Serial From The Basement karya Nigel Godrich akan tersedia untuk ditonton di layanan streaming TV untuk pertama kalinya.

Serial TV web yang berfokus pada musik live awalnya ditayangkan antara tahun 2006 dan 2009, dan menampilkan The White Stripes dan Thom Yorke tampil selama episode perdananya.

Tayangan langsung Radiohead dan The White Stripes tampil di From The Basement telah tersedia untuk ditonton secara online tahun ini.

Godrich kini telah bermitra dengan Coda Collection untuk membuat seri lengkapnya tersedia untuk ditonton di platform streaming berbayar untuk pertama kalinya .

From The Basement akan tersedia untuk ditonton di Coda Collection di AS melalui Amazon Prime, meskipun tanggal rilis di Inggris belum diumumkan.

Kumpulan arsip dari Fleet Foxes, My Morning Jacket, The Raconteurs, Red Hot Chili Peppers, dan Radiohead semuanya akan dirilis di Coda Collection dalam beberapa bulan mendatang.

Anda dapat menonton trailer untuk penampilan Radiohead’s From The Basement, yang direkam selama kampanye album ‘The King of Limbs’ pada tahun 2011, di bawah ini.

“Saya memiliki perasaan yang sangat campur aduk tentang YouTube dan streaming secara umum,” kata Godrich kepada Pitchfork tentang From The Basement bergabung dengan Coda Collection.

“Ketika kami pertama kali berbicara tentang From the Basement dengan sungguh-sungguh, ada gagasan bahwa itu akan menjadi hal berbasis internet — tetapi ini pada tahun 2003, dan secara teknis itu tidak mungkin.

“Sekarang internet benar-benar dibanjiri konten video karena siapa saja bisa melakukannya. Jadi, ketika Anda mendapatkan tawaran dari entitas yang lebih besar dengan platform yang tepat, itu sangat menarik.”

Godrich juga mengkonfirmasi bahwa ada rencana untuk memfilmkan episode baru From The Basement, dengan produser mengatakan: “Biasanya dimulai dengan teman, dan kemudian Anda berpikir tentang hal-hal yang akan bekerja dengan sangat baik dalam format.

“Saya tidak 100 persen yakin apa lagi yang boleh saya katakan.”

Berita Musik 2021: Slipknot, Hyun seung dan Nigel Godrich

“Ketika saya melihat-lihat semua rekaman tahun lalu, saya diingatkan betapa menyenangkannya itu.”

“Ini benar-benar hal paling menyenangkan yang bisa Anda dapatkan di studio rekaman.”

Godrich mengungkapkan bulan lalu bahwa The Smile, proyek sampingan dari Thom Yorke, Jonny Greenwood dan drummer Sons Of Kemet Tom Skinner, telah menyelesaikan album debut mereka.